Ternyata Ini Fungsi Dual Camera di Bagian Depan Oppo F3 Plus

Ternyata Ini Fungsi Dual Camera di Bagian Depan Oppo F3 Plus

Seperti yang kita tahu, pada umumnya teknologi dual camera diletakkan pada bagian belakang sebuah ponsel dan digunakan sebagai kamera utama. Seperti misalnya pada beberapa ponsel flagship Huawei 10, iPhone 7 Plus dan Redmi Pro.

Oppo F3 Plus

Tapi saat ini teknologi dual-camera pun merambah bagian depan smartphone yang menjadikannya malah sebagai kamera utama atau andalan untuk menarik perhatian konsumen.

Sebut saja Vivo V5 Plus yang mengusung dual-camera di bagian depan dengan ukuran masing-masing 20MP dan 8MP. Saat diperkenalkan, Vivo menjagokan efek bokeh ala kamera DSLR yang bisa dilakukan oleh kamera depan tersebut.

Nah, selain Vivo dengan V5 Plus-nya, tak ketinggalan salah satu produsen asal China yakni Oppo pun baru saja meluncurkan smartphone terbarunya yang juga mengandalkan dual-camera di bagian depan dengan masing-masing ukuran 16MP dan 8MP yakni Oppo F3 Plus. Berbeda dengan kompetitornya, dual-camera pada Oppo F3 Plus mengunggulkan fitur wide-angle 120 derajat.

Baca Juga Gan   Cara Mudah Flash Samsung Galaxy J1 Ace SM-J110G

Pertanyaannya sekarang adalah, sebenarnya buat apa sih menaruh dual-camera di bagian depan Oppo F3 Plus? Nah menurut Aryo Meidianto, Media Engagement Oppo Indonesia menyatakan jika fungsi utama kamera depan adalah untuk mengambil momen selfie entah itu sendiri atau dengan banyak orang. Hal itu menurutnya semakin dimaksimalkan oleh teknologi dual-camera di bagian depan.

“Selfie itu kan untuk ambil gambar sendiri atau sama teman-teman. Dengan adanya dual-camera yang ada fitur wide-angle 120 derajat, konsumen bisa ambil group selfie dengan banyak orang dalam satu frame,” katanya selepas peluncuran Oppo F3 Plus di Jakarta, Kamis (23/03/2017).

Baca Juga Gan   Cara Mudah Pindahkan Data iOS ke Android Pakai Google Drive

Lanjut menurutnya wide-angle 120 derajat juga merupakan sudut yang pas karena diklaim tidak akan membuat hasil foto menjadi distorsi. “120 itu sudut pas untuk selfie. Muka konsumen tidak akan jadi distorsi atau terlihat gendut,” lanjutnya.

Senada dengan Aryo, Brand Manager Oppo Indonesia, Alinna Wen pun mengatakan berkat adanya fitur wide-angle di kamera depan Oppo F3 Plus, konsumen akan dengan mudah mengambil foto selfie sendiri atau bersama teman-teman tanpa harus menggunakan alat bantuan apapun seperti selfie stick atau biasa disebut dengan tongsis.

“Kami ingin konsumen kapan pun dan di manapun bisa langsung selfie tanpa pakai selfie stick, karena sudah ada kamera depan wide-angle,” katanya.

Baca Juga Gan   Cara Root Xiaomi Redmi Note 2 Mudah dan Tanpa PC

Demikian informasi mengenai fungsi dual kamera yang terdapat di bagian depan Oppo F3 Plus.

Baca Juga:

No Responses

Write a response